Skip to content

Kreatifitas Para Sineas FISIP UPN Veteran Jakarta

December 12, 2012

Sebuah acara yang menampilkan positifitas dan kreatifitas mahasiswa melalui film pendek tersebut diadakan pada hari Sabtu, 08-12-2012. Acara yang diadakan di ruang aula FISIP 101 itu adalah sebagai ujian praktik yang terdapat pada mata kuliah Sinematografi. Dengan bimbingan dosen Sinematografi yakni Bpk. Suwadi S.Pt, mereka menyatukan ide, kreatifitas, kerjasama dan kedewasaan dalam bentuk beberapa film pendek. Acara yang berlangsung selama empat jam itu dihadiri oleh dua praktisi dan akademisi konsentrasi perfilman yakni Bpk. Budiman dari IKJ (Institut Kesenian Jakarta) dan Bpk. Bintarto dari Universitas Budi Luhur.

Acara yang penuh dengan aura positif tunas-tunas bangsa itu dimulai dengan sambutan dari dosen Sinematografi yakni Bpk. Suwadi  S.Pt dan sambutan Kaprodi Ilmu Komunikasi FISIP UPN Veteran Jakarta yakni Bpk. Aan Setiadarma M.Si. Setelah itu dilanjutkan dengan pemutaran film pertama yang berjudul “Salah”. Film yang diproduseri oleh Luthfi itu menceritakan realitas kehidupan remaja dalam penyalah-gunaan narkoba. Disambung dengan pemutaran film pendek “Origami” karya mahasiswa Public Relation 2009. Film ketiga berjudul “Mind” setelah itu “ Cowboy Kampus” dan terakhir, film pendek yang bergenre horror yakni “Animus” mengakhiri sesi pemutaran film.

Pada akhirnya, kelima film yang berdurasi 15 menit itu telah diputar. Selama 30 menit para sineas muda FISIP UPN Veteran Jakarta menunggu dalam ruangan untuk mendengar keputusan film pendek yang terbaik. Kaprodi ilmu komunikasi Bpk. Aan Setiadarma M.Si akhirnya mengumumkan, film pendek berjudul “Origami” lah yang terpilih menjadi film pendek yang terbaik. “ Film Origami ini benar-benar membawa perasaan Saya ke dalam film itu”, komentar Bpk. Aan Setiadarma. ”Hebat, film pendek ini layaknya film berstandar festival”, tegas Budiman seorang dosen IKJ yang juga praktisi dunia film.

Setelah itu, selesailah pemutaran film pendek hasil karya gemilang mahasiswa FISIP UPN Veteran Jakarta. Mereka telah mewujudkan kristalisasi ilmu yang mereka peroleh dari perkuliahan Sinematografi. Yang paling penting adalah UPN Veteran Jakarta telah melahirkan para sineas muda yang berbakat. 

 

Created by: Bangkit

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a comment